Cek Fakta: Kebijakan Anis Baswedan Terkait Sepeda Bisa Masuk Jalan Tol Dikabulkan

- 17 September 2020, 07:00 WIB
Tangkapan layar video sekelompok pesepeda yang masuk jalan tol Jagorawi /Agus Ashun Irawan

JURNAL GARUT - Sebuah akun facebook bernama Icha L mengunggah sebuah video menayangkan sekelompok pesepeda masuk jalan tol dan mengambil jalur lawan arah.

Di bagian bawah video yang diunggah tersebut, terdapat narasi yang bertuliskan bahwa kebijakan Gubernur DKI Jakarta yang memperbolehkan sepeda masuk jalan tol itu suda dikabulkan oleh pemerintah.

Berikut narasi dalam vidio tersebut:“Kebijakan Anies Dikabulkan.. Sepeda Masuk Toll Habis Sepeda Motor Siap Meluncur Siapa Dulu.. Wan Jembuuut”

Baca Juga: Terbaru, Daftar Harga HP Asus Rp1 Jutaan untuk WFH Maksimal September 2020

Selain itu, akun Icha L ini tidak lupa menambahkan narasi dalam vidio yang diunggahnya tersebut: “Pada Akhirnya….. Sepeda Masuk TOLL….. Kebijakan Wan Embyuuuut……… Wan Erot Dilawan……”

Benarkan sepeda bisa masuk jalan tol dengan adanya kebijakan Anis Baswedan?

Dikutip Jurnal Garut dari Turn Back Hoak, berdasarkan hasil penelusuran, klaim bahwa pesepeda yang masuk tol yang terekam di video terkait dengan usulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah klaim yang keliru.

Faktanya, selain usulan sepeda masuk tol sudah ditolak oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, alasan pesepeda yang terekam video itu masuk Tol Jagorawi adalah karena capek dan bingung tidak tahu arah. Salah satu dari rombongan pesepeda itu sudah meminta maaf atas kejadian tersebut.

Baca Juga: Berikut 10 HP Terbaik di Bulan September 2020 dengan Harga 1 Jutaan

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Turn Back Hoax MAFINDO


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X