Cek Fakta: Dua Pelaku Begal Dikabarkan Tewas Ditembak di Rancaekek, Ini Faktanya

- 14 Juli 2020, 09:46 WIB
Tangkapan layar dari akun Facebook Video lucu lucu yang menyebut dua pemuda tewas ditembak tim Buser setelah merampok sopir truk //Turn Back Hoax.

JURNAL GARUT - Sebuah video diunggah di media sosial yang menyebut dua pemuda di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat tewas ditembak. Keduanya merupakan begal yang merampok sopir truk.

Akun Facebook Video lucu lucu mengunggah sebuah video yang memperlihatkan sebuah peristiwa penembakan. Diduga penembakan itu terjadi pada pelaku perampokan sopir truk.

Akun itu menyebut pelaku penembakan begal tersebut merupakan tim Buser.

Baca Juga: Cara Ampuh Hilangkan Bau pada Helm, Tak Harus Dicuci Cukup dengan Bubuk ini

"Pelaku perampokan dan pembacokan supir truk di Rancaekek Bandung ,di tembak mati tim Buser …mantap kali." tulis akun itu.

Di video itu, memperlihatkan dua orang yang langsung roboh setelah terkena tembakan oleh seorang pria.

Berdasarkan hasil penelusuran dari Turn Back Hoax, video penembakan pelaku perampokan dan pembacokan sopir truk oleh tim Buser di Rancaekek, Bandung adalah klaim yang salah.

Baca Juga: Polisi Selidiki Sidik Jari yang Menempel Pada Barang Bukti, HP Milik Editor Metro TV Juga Diperiksa

Faktanya, peristiwa di video itu bukan terjadi di Bandung. Kejadian di video itu adalah kasus penembakan terhadap dua pemuda hingga tewas yang terjadi di dekat Taman La Judea, daerah perkotaan El Santuario, Antioquia, Kolombia pada Januari 2020.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Turn Back Hoax


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X