Cek Fakta: Ada WNA Australia yang Dikabarkan Jadi Direksi BUMN Pertama di Indonesia

- 7 Juli 2020, 10:12 WIB
Tangkapan layar yang menyebut seorang WNA asal Australia yang menjadi direksi BUMN pertama di Indonesia //Turn Back Hoax.

JURNAL GARUT - Seorang warga negara asing (WNA) asal Australia dikabarkan menjadi direktur di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Informasi itu beredar di media sosial Facebook.

Direktur yang disebut sebagai WNA asal Australia itu bernama Antonius Reiner Haryanto. Dia diangkat menjadi Direktur Transformasi Bisnis Holding RS BUMN Pertamedika.

Antonius juga diklaim merupakan WNA pertama yang menjabat jajaran direksi di BUMN Indonesia.

Baca Juga: Simak Jadwal RCTI Hari Ini, Selasa 7 Juli 2020: Preman Pensiun, Amanah Wali, Tukang Ojek Pengkolan

Dilansir dari Turn Back Hoax, dari hasi penelusuran Antonius bukan seorang WNA Australia. Antonius Reiner Haryanto sendiri adalah direktur Transformasi Bisnis PT Pertamina Bina Medika IHC dan merupakan lulusan sarjana di Unika Parahyangan lalu menyelesaikan gelar magister di University of New Wales, Sidney Australia.

Antonius kemudian melanjutkan pendidikan doktoral dengan judul penelitian "A New Development Model for Implementation of Sustainable Priority/Critical Infrastructure", ketika dipanggil kembali ke Indonesia untuk mengabdi dan saat ini berdomisili di Jakarta.

Arya Sinulingga, Stafsus Kementrian BUMM mengklarifikasikan bahwa PT Pertamedika tempat Antonius menjadi direksi hanyalah anak usaha BUMN dan berstatus sebagai diaspora ketika dipanggil kembali ke Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Beredar informasi melalui media sosial Facebook mengenai Warga Negara Australia atas nama Antonius Reiner Haryanto yang diangkat menjadi Direktur Transformasi Bisnis Holding RS BUMN Pertamedika dan diklaim merupakan pertama kalinya WNA menjadi direksi di BUMN Indonesia. . Berdasarkan dari penelusuran tentang profil Antonius Reiner Haryanto sendiri adalah direktur Transformasi Bisnis PT Pertamina Bina Medika IHC dan merupakan lulusan sarjana di Unika Parahyangan lalu menyelesaikan gelar magister di University of New Wales, Sidney Australia. . Antonius kemudian melanjutkan pendidikan doktoral dengan judul penelitian "A New Development Model for Implementation of Sustainable Priority/Critical Infrastructure" ketika dipanggil kembali ke Indonesia untuk mengabdi dan saat ini berdomisili di Jakarta. . Arya Sinulingga, Stafsus Kementrian BUMM mengklarifikasikan dari artikel periksa fakta liputan6.com bahwa PT Pertamedika tempat Antonius menjadi direksi hanyalah anak usaha BUMN dan berstatus sebagai diaspora ketika dipanggil kembali ke Indonesia. . Beliau juga menjelaskan WNA menjadi direksi BUMN bukanlah yang pertama kalinya, salah satunya adalah Erik Meijir yang diangkat menjadi Direktur Pemasaran & Penjualan Garuda Indonesia pada tahun 2013. . Sumber: Pertamedika.co.id Mediaindonesia.com Liputan6.com Tempo.co be.unsw.edu.au #turnbackhoax #mafindo2020 #bumn #antoniusreinerharyanto

A post shared by MAFINDO - Turn Back Hoax (@turnbackhoaxid) on

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Turn Back Hoax


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X