Hoaks PSBB Jakarta Diperpanjang Hingga 18 Juni, Berikut Faktanya

- 4 Juni 2020, 01:11 WIB
Hoaks perpanjangan PSBB di DKI Jakarta hingga 18 Juni 2020. Jala Hoaks

JURNAL GARUT - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta fase ketiga akan berakhir hari ini, Kamis, 4 Juni 2020. Namun beredar informasi jika PSBB di Jakarta akan diperpanjang dari 5 Juni hingga 18 Juni.

Informasi itu beredar luas di media sosial yang menyatakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan kembali memperpanjang PSBB. Beredar pula foto Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta soal perpanjangan PSBB.

Kepgub bernomor 412 tahun 2020 itu disebut jadi dasar perpanjangan PSBB. Namun Pemprov DKI Jakarta menyebut jika informasi yang beredar itu hoaks.

Baca Juga: Terjangkit DBD Bupati Garut Rudy Gunawan Dirawat

Dalam laman resmi Pemprov DKI Jakarta data.jakarta.go.id, membantah isu perpanjangan PSBB. Nomor Kepgub yang berseliweran di dunia maya itu digunakan saat PSBB kedua atau perpanjangan PSBB pertama terhitung 24 April sampai 7 Mei 2020.

DKI Jakarta juga telah menetapkan PSBB Tahap Ketiga dalam Kepgub nomor 498 tahun 2020 tanggal 19 Mei 2020 yang menetapkan perpanjangan PSBB hingga tanggal 4 Juni 2020.

Hoaks surat keputusan Gubernur DKI Jakarta yang menyebut perpanjangan PSBB DKI Jakarta.
Hoaks surat keputusan Gubernur DKI Jakarta yang menyebut perpanjangan PSBB DKI Jakarta. Jala Hoaks

Selanjutnya, hingga saat ini Pemprov DKI Jakarta belum menetapkan dan mengumumkan kebijakan terbaru terkait Perpanjangan PSBB di Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Waspada, Sebaran COVID-19 di Klaster Pasar Cileungsi Bogor Dinyatakan Meluas

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X